Ali Kabiay : Veronica Koman Datang Sini ke Papua, Jangan Hanya Berkoar dan Provokasi !

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pemuda Mandala Trikora, Ali Kabiay,

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Siapa sangka pembangunan di Papua berangsur-angsur telah lebih membaik jika dibandingkan puluhan atau bahkan belasan tahun ke belakang. Sektor pokok seperti infrastruktur, layanan pendidikan, dan kesehatan, yang mendapat perhatian lebih oleh pemerintah terbukti mampu mendongkrak kesejahteraan bagi rakyat Papua.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pemuda Mandala Trikora, Ali Kabiay, dalam siaran persnya kepada wartawan di Jayapura (6/10).

Bacaan Lainnya

“Papua sekarang sudah beda dengan dulu. Saya tidak sepaham dengan Veronica Koman yang selalu memprovokasi dengan narasi-narasi buruk,” terang Kabiay.

Ia juga menambahkan bahwa ketidak pahaman Veronica Koman tentang kondisi di Papua disebabkan oleh karena dirinya tidak berada di Papua. Veronica Koman hanya mendapatkan informasi dari kelompok-kelompok dan simpatisan gerakan pro-kemerdekaan.

“Kalau mau bicara baik, kita harus bisa lihat dua sisi. Nah yang terjadi pada Veronica ini, kan dia hanya melihat sisi buruknya saja,”

Lagi, Kabiay menambahkan perumpamaan bahwa setiap sisi buruk pasti akan terlihat jika terus dicari.

“Semua pasti ada (kesalahan) jika dicari. Tapi kita harus bijaksana juga. Apalagi sumber informasinya hanya berasal dari Victor Yeimo yang juga tidak setiap waktu di Papua. Ini semua demi terselenggaranya negara yang baik,” papar Kabiay.

Gelagak tawa Kabiay menyarankan agar Veronica Koman mengambil waktu liburan untuk sesekali melihat perkembangan Papua.

“Lebih baik dia liburan dulu untuk sementara waktu. Lihat Papua yang sekarang, bandingkan sisi baiknya yang pasti lebih banyak. Ini saya sampaikan karena mayoritas OAP juga tidak mau mempermasalahkan pelik yang terjadi,”

Kabiay menegaskan bahwa lebih banyak orang Papua yang sudah maju dan hidup nyaman dibandingkan masa-masa sebelumnya.  (Ind Paper)

Pos terkait