AWC “Sahabat Masyarakat” Kembali Melakukan Penyemprotan Disenfektan Di Wilayah Pariwisata Lovina

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru, pencegahan mewabahnya virus Corona atau Covid-19 tetap dilaksanakan Polres Buleleng.

Pelaksanaan kegiatan berupa disenfeksi, yaitu dengan melakukan penyemprotan disenfektan menggunapan mobil Armored Water Canon (AWC) yang merupakan “sahabat masyarakat”, karena bukan kali ini aja AWC melakukan penyemprotan disenfektan.

Kali ini Sabtu (15/08) penyemprotan disenfektan dengan menggunakan AWC dilakukan di tempat pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Buleleng.

Sasaran pertama dilakukan di pelataran ex Pelabuhan Buleleng dilanjutkan ke wilayah Pantai Penimbangan serta wilayah pantai Bina Ria Lovina.

Sebelumnya, diberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan kaca mata atau paceshild dengan tujuan tidak terkomfirmasi virus corona.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MH yang memimpin langsung kegiatan disenfeksi ini menyampaikan, tujuannya adalah untuk mencegah newabahnya Covid-19, sehingga masyarakat dapat cepat dapat beradaptasi dalam kebiasaan baru, kembali meningkatkan perekonomian agar dapat berjalan normal kembali,” imbuhnya.

Disamping itu juga, kegiatan disenfeksi ini akan tetap dilakukan secara rutin dan continew pada tempat tempat pariwisata maupun kegiatan perekonian lainnya.

“Harapan ke depan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19, semoga virus ini cepat berlalu,” tegasnya.

(TiR).-