Bansos..! Kunjungi Pasar Harjamukti Cirebon, Presiden: Jangan Buat Beli HP, Gunakan Untuk Modal Usaha!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Dalam lawatannya ke Kota Cirebon, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi), berpesan kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) di Pasar Harjamukti, agar nantinya menggunakan bantuan tersebut bukan untuk membeli telepon genggam (HP) atau barang lainnya, akan tetapi untuk tambahan modal usaha.

“Ini untuk apa ibu-ibu? Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP,” kata Presiden Jokowi, di sela memberikan bantuan, Rabu, sebagaimana keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (13/4/22).

“Nggak, Pak,” jawab ibu-ibu serempak yang menerima bantuan tersebut.

Bansos yang diserahkan Presiden, antara lain, Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain peserta PKH yang menerima bantuan BMK dan BLT Minyak Goreng, para pedagang kaki lima dan para pedagang pasar pun kebagian bantuan serupa dari Presiden Jokowi.

Para pedagang yang menerima bansos tersebut, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden. Mereka menyebut akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Buat nambah modal. Terima kasih banyak bantuannya, semoga sehat selalu Pak Jokowi,” ujar Masinah, seorang pedagang yang menerima bantuan.

Komentar