Beda Wilayah, Pemprov DKI Jakarta Pastikan Belum Ada Perpanjangan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Pemprov DKI Jakarta pastikan hingga saat ini belum ada perpanjangan dispensasi atau penghapusan denda pajak kendaraan meski masa pendemi virus Corona belum berakhir. Situasi ini berbeda dengan wilayah Banten dan Jawa Barat yang memperpanjang dispensasi penghapusan denda pajak kendaraan.

Seperti yang disampaikan Kepala Pusat Data dan Informasi Pajak Daerah, M Aris Firmasyah kepada rekan media. Aris menjelaskan jika ada informasi mengenai perpanjangan dispensasi atau penghapusan denda pajak kendaraan, rekan media akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

“Belum ada perpanjangan (dispensasi atau penghapusan denda pajak kendaraan), saya belum bisa berikan informasi lebih. Karena ini masuknya kan ke Pergub bidang peraturan, kalau nanti ada informasi akan saya beritahu ya,” jawab singkat Aris

Sebagai catatan untuk wilayah DKI Jakarta dispensasi atau penghapusan denda pajak kendaraan berakhir pada 31 Mei 2020. Namun hingga saat ini aturan ini tidak diperpanjang. Hal ini berbeda dengan situasi wilayah Banten dan Jawa Barat seperti di Cikarang, Bekasi kota Cinere dan Depok.

Untuk wilayah Banten sendiri dispensasi atau penghapusan pajak kendaraan masih berlaku hingga 31 Agustus 2020. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat seperti di Cikarang, Bekasi kota, Cinere dan Depok, dispensasi atau penghapusan denda pajak kendaraan diperpanjang hingga 23 Desember 2020. (lk/*)

Komentar