Berkurang 281 Orang, Kadispen TNI AD : Pasien Positif Corona di Secapa AD Tinggal 1.026 Orang

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews-Jakarta,– TNI AD mengungkap ada tambahan 27 lagi dari klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) yang terinfeksi virus Corona (COVID-19). Meski begitu, hari ini juga ada laporan sebanyak 116 pasien Corona klaster Secapa AD yang dinyatakan sembuh.

“Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini (Rabu 15 Juli), ada 116 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” ungkap Kadispen TNI AD Brigjen Nefra Firdaus kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

BACA JUGA :

Pada laporan sebelumnya, diketahui ada 1.280 yang positif Corona dari klaster Secapa AD. Dengan tambahan 27, artinya total pasien Corona klaster Secapa AD menjadi 1.307.

“Hasil pemeriksaan Lab PCR dari swab ke-1 yang lalu, ada tambahan 27 pasien positif (karena pemeriksaan hasil swab di Lab PCR dilakukan bergiliran per gelombang). Jadi dari total 1.307 (1.280+27),” jelas Nefra.

TNI AD juga melaporkan secara berkala pasien-pasien yang sudah sembuh. Dengan adanya tambahan pasien sembuh 116 hari ini, total dari klaster Secapa AD yang sudah negatif Corona ada 281 orang.

“Pasien positif COVID-19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 281 orang menjadi tinggal 1.026 orang,” terang Nefra.

Kadispenad juga melaporkan soal kerja sama riset pengembangan kombinasi obat anti-Corona antara Universitas Airlangga, BIN, dan TNI AD. Pagi ini Tim Uji Klinis anti-Corona dari 3 institusi tersebut akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif Corona di Secapa AD sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

Nefra pun melaporkan soal jumlah pasien Corona dari klaster Pusdik POM Cimahi yang kini sudah sembuh semuanya. “Sedangkan di Pusdik POM, Cimahi, sudah dilakukan swab ke-2 terhadap 101 pasien positif dengan hasil Lab PCR 101 Pasien tersebut menjadi negatif semua,” tutupnya. (lk/*)

Pos terkait