Corona di Buleleng, Seorang Pegawai Undiksha Positif Covid-19

  • Whatsapp
Foto: Gedung Rektorat Undiksha dan Sekda Buleleng Gede Suyasa. (TiR).-

JurnalPatroliNews – Buleleng – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja menginstruksikan seluruh pegawai di bagian Badan Layanan Umum (BLU) untuk Bekerja Dari Rumah (BDR).

Ini dilakukan setelah adanya salah satu pegawai di bagian tersebut yang positif terpapar covid-19.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari surat edaran Nomor 2455/UN48.2/KP/2020, yang diterbitkan tanggal 12 Agustus 2020 dan disahkan oleh Wakil Rektor Bidang PAK-SDM Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, BDR untuk seluruh pegawai BLU dilaksanakan mulai Kamis (13/8) hingga Jumat (28/8).

Untuk menjaga keberlangsungan layanan administrasi kelembagaan, maka dibuat sistem piket di lingkungan kerja masing-masing.

Pengaturan sistem piket diserahkan kepada Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan Ketua Unit masing-masing.

Bagi pegawai BLU berusia di atas 40 tahun, direkomendasikan untuk tidak dilibatkan dalam piket layanan.

Sekda Buleleng yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa ditemui membenarkan bahwa ada salah satu pegawai di Undiksha yang positif terpapar covid-19.

Hasil swabnya diterima sejak Sabtu (08/08).

Namun, mengingat gejala yang dialami tergolong ringan, maka Dokter Penanggung Jawab Pasien merekomendasikan agar yang bersangkutan cukup menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Rektor memang sudah berkomitmen kalau sudah ada yang terkonfirmasi, suspect atau kontak erat, di lokasi itu pasti langsung di BDR kan.
Dari data, sejauh ini baru satu pegawai di Undiksha yang terkonfirmasi. Masih terkendali,” ujar Suyasa.

Selain di Undiksha, Suyasa juga tidak menampik hingga saat ini sudah ada tiga pegawai di lingkup Pemkab Buleleng yang terpapar virus corona.

Dua diantaranya berstatus sebagai PNS, bekerja di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Sementara satu pegawai lainnya, berstatus sebagai tenaga kontrak.

Ia bekerja sebagai sopir, salah satu kepala dinas di lingkup Pemkab Buleleng.

Untuk mencegah terjadinya klaster penularan virus corona di perkantoran, Suyasa pun mengimbau kepada seluruh pegawai untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Semua aktivitas kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apa pun dimana pun, harus menggunakan masker, hindari kerumuman, janga jarak, cuci tangan setiap habis berinteraksi,” imbuhnya mengakhiri keterangan.

(* – TiR).-

Pos terkait