15 dibaca,  2 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Bogor,–  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri undangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka meninjau sekaligus meresmikan Rumah Sakit Darurat Covid 19 TNI AL Pasir Angin.

Peresmian diawali dengan laporan kesiapan oleh Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.

“Rumah sakit darurat Covid 19 TNI AL Pasir Angin sejalan dengan program pemerintah dan merupakan kebijakan serta arahan dari Bapak Kasal dalam memberikan perhatian utama terhadap penanganan Covid 19 bagi prajurit tni al dan keluarganya dan seluruh warga yang ada di jajaran Cileungsi Pasir Angin, rumah sakit ini dengan fasilitas lima kamar jumlah 18 buah tempat tidur serta dilengkapi dengan ruangan bertekanan negative, dan akan diawaki oleh 37 tenaga medis”, ucap Danlantamal III.

Sementara itu Kasal mengatakan, berkaitan dengan penanganan Covid 19 yang saat ini semakin meningkat dan cukup prihatin, bahkan pasien di Rumah Sakit Angkatan Laut juga mulai penuh maka dengan Langkah-Langkah yang diambil khususnya pendirian Rumah Sakit darurat oleh TNI AL ini dapat sedikit membantu merawat dan meringankan beban masyarakat dalam penanganan percepatan Covid 19.

Peresmian rumah sakit darurat Covid-19 TNI AL tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono, kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan Rumah Sakit, ramah tamah dan diakhiri foto Bersama.

Acara peresmian dihadiri oleh pejabat utama mabesal, para pangkotama, serta para forkopimda dan dilaksanakan langsung di Kompleks TNI AL Pasir Angin Cileungsi, Kabupaten Bogor, selasa (21/07/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *