Detik-detik Rizieq Shihab Injakkan Kaki di Indonesia Lagi

JurnalPatroliNews – Jakarta, Imam Besar Front Pembela Islam  (FPI) Rizieq Shihab langsung disambut lantunan salawat oleh para penjemputnya saat baru keluar dari pesawat yang ditumpanginya dari Arab Saudi.

Jemaah menggemakan selawat dan memekikan takbir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11). Rizieq lalu membalas dengan melempar senyum dan lambaian tangan ke ribuan pendukung yang sudah memadati bandara sejak pagi.

Berdasarkan video yang diterima CNNIndonesia.com, Rizieq tampak ke luar dari pesawat mengenakan baju putih dilengkapi dengan surban dan masker.

Dia didampingi oleh menantunya Muhammad Hanif Alatas dan beberapa aparat keamanan yang sudah menunggunya di dekat pintu ke luar pesawat.

Saat menuruni eskalator, ia sudah disambut oleh sekitar ratusan massa yang sudah menunggunya di dalam Terminal 3. Para pendukungnya itu langsung melantunkan salawat saat tahu Rizieq tiba di tanah air.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengaku sudah bertemu dengan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. Slamet bersama beberapa petinggi FPI dan GNPF Ulama bisa masuk ke dalam Bandara Soetta untuk menjemput Rizieq.

“Sudah [bertemu],” kata Slamet.

Selepas tiba dari Bandara Soetta, rencananya Rizieq akan langsung menuju rumahnya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

Jelang Rizieq Shihab pulang, jalan tol menuju Bandara Soetta sempat lumpuh. Kondisi ini pun membuat beberapa calon penumpang pesawat terpaksa jalan kaki menuju bandara demi mengejar jadwal keberangkatan pesawat.

Kepulangan Rizieq ke Indonesia kali ini merupakan kali pertama setelah kurang lebih tiga tahun menetap di Arab Saudi sejak 2017 lalu.

(cnn)

Komentar