Imbauan PPKM dan Baksos, Dandim 1603/Sikka Terjun Langsung Bagikan Masker di Pasar Alok

JurnalPatroliNews – Kab. Sikka, Sebagai bentuk Sinergitas TNI/POLRI dan juga dalam upaya menekan angka penyebaran Covid -19 di Wilayah Kab. Sikka. Dilaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Pembagian Masker dan Himbauan PPKM ( pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

Sebelum giat pelaksanaan, Dandim 1603/Sikka (Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P.) dan Kapolres Sikka (AKBP. Sajimin S.I.K,M.H), pimpin langsung Apel Kegiatan Bhakti Sosial, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sikka Jln. Jend. Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Rabu (10/2)

“Diharapkan dengan kegiatan ini agar Masyarakat di Wilayah Kab. Sikka dalam kegiatan Aktivitas sosial agar selalu memperhatikan Protokol kesehatan dan juga tetap melakukan Gerakan 3 M dan 3 T,” Kata sambutan Dandim 1603/Sikka (Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P.) dalam rilisnya.

Selain itu kegiatan Bhakti Sosial tersebut merupakan upaya dalam melakukan Gerakan 3M (Mencuci Tangan, Selalu Mengenakan Masker, dan Menjaga Jarak Perorangan), selain itu pula melakukan Gerakan 3T (Treacing, Testing, Treatmen) yang di lakukan oleh segenap Sinergitas TNI/POLRI di Wilayah Kab. Sikka.

Kegiatan di lakukan dengan Penyemprotan Disinfektan dan pembagian Masker pada titik – titik keramaian, yakni :

1. Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan PT. Pelindo III Maumere (Penyemprotan Disinfektan oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

2. Pelabuhan Laurentius Say Maumere (Penyemprotan Disinfektan oleh Petugas Dinkes dan Gabungan TNI/POLRI).

3. Kantor Pelayanan Samsat Maumere (Penyemprotan Disinfektan oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

4. Gereja St. Thomas Morus Maumere (Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

5. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Maumere (Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

6. Pasar Tingkat Maumere (Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

7. Pusat Perbelanjaan (Pertokoan) Maumere (Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

8. Tugu Monumen Tsunami Maumere (Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

9. Pusat Jajanan Dan Cinderamata (PJC) Maumere
(Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas Dinkes Dan Gabungan TNI/POLRI).

Turut hadir Anggota Personel TNI/POLRI di libatkan dalam kegiatan, Wakapolres Sikka, Kompol. I Putu Surawan, S.I.P., Kabagops Polres Sikka, AKP. Wihelmus Sinlae., Danramil 1603-01/Alok, Kapten Czi Sunaryo., Kasat Intelkam Polres Sikka, Ipda. Eliezer Kaledo., Para Perwira Staf Jajaran Polres Sikka., Personel Kodim 1603/Sikka sebanyak 10 Personel., Personel Lanal Maumere sebanyak 7 Personel.
,Personel Polres Sikka sebanyak 30 Personel Gabungan.

Selanjutnya, Pelaksanaan pemberian dan pembagian Masker secara langsung bertempat di Pasar Alok oleh Dandim 1603/Sikka (Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P.) dan Kapolres Sikka (AKBP. Sajimin, S.I.K.,M.H.) beserta segenap Anggota Personel TNI/POLRI,

” Warga yang kedapatan tidak mengenakan Masker dikenakan Sanksi Push Up dan memakai Masker secara sendiri yang telah di berikan dan di saksikan secara langsung oleh Dandim 1603/Sikka dan Kapolres Sikka serta segenap Anggota Personel TNI/POLRI,” dalam rilisnya

Seluruh rangkaian kegiatan selesai Pkl. 10.35 Wita. Kegiatan pembagian Masker tetap di lakukan secara Persuasif dan Humanis.

(*/lk)

Komentar