Jaksa Agung Apresiasi 5 Kejati, Raih Penghargaan Laporan Kinerja -Anggaran Terbaik 2021, Ini Pesannya

Jaksa Agung ST Burhanuddin/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan penghargaan 5 kejaksaan tinggi (kejati) peraih kualitas pelaporan kinerja dan anggaran terbaik 2021.

 Burhanuddin mengapresiasi jajarannya telah melakukan tata cara pelaporan yang memudahkan pimpinan untuk mengambil kebijakan.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya minta agar laporan tersebut menjadi standar bagi kejaksaan tinggi lain, dan segera melakukan studi tiru sehingga terdapat kesamaan kualitas pelaporan,” ujar Burhanuddin dalam keterangannya yang disampaikan Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, Rabu (25/5/2022).

Burhanuddin menjabarkan 5 kejati peraih penghargaan kualitas pelaporan kinerja dan anggaran terbaik 2021 yakni:

-Juara I: Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

-Juara II: Kejaksaan Tinggi Lampung

-Juara III: Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

-Juara IV: Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dan -Juara V: Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan yang sama, Burhanuddin mengapresiasi modernisasi yang dilakukan jajaran bidang Pembinaan yang meluncurkan sistem informasi perencanaan dan penganggaran atau SICANA. Aplikasi itu, kata Burhanuddin, memudahkan perencanaaan dan penganggaran terpadu sesuai dengan kebutuhan satuan kerja.

“Jaksa Agung RI juga turut mengapresiasi langkah modernisasi yang dilakukan oleh jajaran bidang Pembinaan dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran atau SICANA, yaitu aplikasi yang memudahkan perencanaan dan penganggaran terpadu sesuai dengan kebutuhan satuan kerja, sehingga bermuara pada reformasi birokrasi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Burhanuddin juga mengapresiasi jajaran Jamdatun yang meluncurkan Halo JPN dan CMS Datun. Burhanuddin berharap itu semua dapat semakin menunjang pelaksanaan tugas dan dam dapat dilakukan secara konsisten.

“Begitu juga dengan langkah modernisasi yang dilakukan oleh jajaran bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dengan meluncurkan Halo JPN dan CMS Datun. Jaksa Agung RI berharap semuanya dapat semakin menunjang pelaksanaan tugas, dan dipergunakan secara konsisten, sehingga dapat menghasilkan data yang akurat,” tuturnya.

Pos terkait