Kabar Baik Dari Jokowi, Bantuan Beras 10 Kg Berlanjut Setelah Juni 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), secara simbolis menyerahkan bantuan beras 10 kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat di Gudang Bulog, Sendangsari, Bantul, Yogyakarta, pada hari Selasa (30/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan indikasi bahwa program bantuan beras tersebut mungkin akan diteruskan bahkan setelah bulan Juni mendatang.

“Ini nanti akan diberikan bulan Januari, Februari, Maret setuju mboten? Yang tidak setuju angkat tangan. Setelah Maret akan dilanjutkan lagi April, Mei, Juni, setuju mboten?” ujar Jokowi mengutip keterangan resmi.

Jokowi menjelaskan bahwa bantuan pangan berupa beras 10 kilogram tersebut dapat diteruskan setelah bulan Juni, asalkan anggaran negara memungkinkan.

“Nanti setelah Juni saya akan hitung-hitung lagi APBN kita, kalau memungkinkan akan dilanjutkan lagi,” imbuhnya.

Beliau juga menekankan bahwa beras yang diserahkan kepada masyarakat merupakan beras pilihan dengan kualitas terbaik. Ia mendorong agar masyarakat segera mencoba beras tersebut di rumah.

“Saya kira beras yang bapak, ibu terima itu bukan beras medium, tapi premium. Nanti sampai di rumah langsung dimasak, coba, karena berasnya beras pilihan semua,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Komentar