Kapolres Bitung Rela “Lepas Seragam” Demi Bantu Rumah Ibadah di Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung, – Aksi sosial kembali dilakoni Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan membantu rehab salah satu rumah ibadah di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Kamis (9/2/2023).

Bersama sejumlah anggota Polres, Kapolres tidak sungkan melepaskan seragam yang ia kenakan untuk membantu mengangkut material yang dibutuhkan untuk rebah rumah ibadah.

Aksi itu dilakoni Kapolres usai dirinya bersama sejumlah anggota mengikuti Bimbingan Rohani di Masjid As-Salam Pinokalan.

Bimbingan Rohani sendiri adalah program mingguan Polres Bitung setiap hari Kamis, yakni semua anggota Polres diwajibkan untuk melakukan kegiatan rohani sesuai agama masing-masing.

Kapolres sendiri mengaku aksi sosial berupa kerja bakti yang ia lakoni usai Bimbingan Rohani di Masjid As-Salam Pinokalan adalah hal yang bisa dilakukan bersama anggotanya.

“Kebetulan Masjid As-Salam Pinokalan dalam tahap rehab, makanya kami luangkan waktu untuk membantu agar proses pengerjaannya cepat tuntas,” kata Alam.

Apa yang dilakukan, kata Alam, adalah bagian dari tugas Polri yang setiap saat siap membantu masyarakat. Termasuk membantu pembangunan fasilitas publik seperti rumah ibadah.

“Kami akan selalu berupaya hadir untuk masyarakat, karena selama ini masyarakat juga telah membantu menjaga Kamtibmas di Kota Bitung,” katanya.

Komentar