Kapolri dan Panglima TNI Bersatu Lawan Konflik, Penyelesaian Efektif Bentrok di Sorong

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespons soal bentrokan yang terjadi antara personel Brimob Polda Papua Barat dengan prajurit TNI AL di Pelabuhan Laut Sorong.

Sigit menyebut tidak ada lagi konflik-konflik susulan atau balasan yang terjadi.

“Ini sudah berangkulan,” kata Sigit sambil merangkul pinggang Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Kantor Jasamarga KM 70 Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Senin (15/4).

“Enggak ada masalah, sudah diselesaikan,” kata Agus. Tidak lupa kedua jenderal bintang empat pun melakukan salam komando.

Insiden tersebut bermula dari kesalahpahaman antara anggota Pomal yang bertugas di pelabuhan dengan anggota Brimob yang hendak mengantarkan keluarganya naik kapal. Meskipun izin awalnya diberikan, kekacauan timbul ketika izin kedua kali diminta.

Bentrokan tak terhindarkan, menyebabkan sepuluh personel terluka. Kapolda Papua Barat, Irjen Johnny Eddizon Isir, menyatakan bahwa mereka sedang dirawat dan berharap untuk pemulihan yang cepat.

“Sejauh ini ada 4 rekan dari TNI AL masih dirawat, demikian juga 1 personel Polres Tambrauw dan 5 personel Polres Sorong Kota, juga dirawat. Kami berharap semua segera sembuh dan pulih, saling bergandengan tangan melaksanakan tugas berikutnya,” kata Kapolda Papua Barat, Irjen Johnny Eddizon Isir.

Komentar