Koordinator Staff Khusus Presiden RI Kunker Ke Brahmavihara Arama Di Banjar Tegeha, Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng Koordinator Staff Khusus Presiden RI, AAGN Ari Dwipayana, S.IP, M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Brahmavihara Arama yang berlokasi di Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali pada hari Jumat sore (11/09) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kegiatan kunker Staff Khusus Presiden RI sore itu dihadiri oleh Kapolsek Banjar AKP Made Agus Dwi Wirawan, SH di samping Kepala Desa Banjar Tegeha Ida Bagus Rahoela, S.Sos dan undangan lainnya.

Kades Banjar Tegeha yang mantan PNS di Pemkab Badung ini, juga sebagai Pengelola Brahmavihara Arama sore itu menerima Koordinator Staff Khusus Presiden RI beserta rombongan.

Seperti diketahui, bahwa Brahmavihara Arama atau yang lebih dikenal dengan nama Vihara Banjar bukan hanya sebagai tempat persembahyangan dan meditasi bagi umat Budha yang dibangun oleh Yayasan Giri Rakito Mahatera.

Namun, ketinggian ketinggian perbukitan wilayah Banjar Dinas Tegeha, Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar ini juga dikembangkan menjadi tempat wisata spiritual.

Berlokasi di ketinggian, membuat vihara terbesar di Bali ini sempurna melihat keindahan alam Buleleng

Pada kesempatan itu, Koordinator Staff Khusus Presiden RI melakukan penyerahan
4.000 masker. Dari masker yang diserahkan itu, 1.000 masker khusus untuk Brahma Vihara Arama, 2.000 masker untuk Desa Adat Banjar Tegeha dan 1.000 masker untuk warga Krama Banjar.

Setelah penyerahan masker dilanjutkan dengan kegiatan mengelilingi areal Brahma Vihara Arama yang merupakan tempat suci bagi umat Buddha.

Selain itu, Koordinator Staff Khusus Presiden RI
bersama rombongan usai keliling area Brahma Vihara Arama sempat melaksanakan rencana yang berakhir, sekitar pukul 18.20 Wita.

(TiR).-

Komentar