Kreativitas Perkuliahan Studi Doktor PAK UKI

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Kebijakan pimpinan Universitas Kristen Indonesia (UKI) berkaitan dengan masa pandemi Covid-19 di Jakarta, dan dengan diberlakukannya PSBB di wilayah Jakarta; tidak mengurangi semangat para dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan pada semester gasal 2020/2021. Seluruh mata kuliah pada program studi Doktor Pendidikan Agama Kristen (DPAK UKI) akan dilaksanakan secara daring (online); demi kebaikan semua pihak.

Kebijakan tersebut tentunya diambil setelah seluruh dosen dianggap mampu dalam pelaksanaan kuliah secara daring (online). Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan belajar di rumah pada awal Maret 2020, Prodi DPAK UKI terus menyelenggarakan perkuliahan demikian dan tidak mengalami kendala yang berarti. Itulah sebabnya kebijakan PSBB terbaru saat ini tidak bermasalah karena memang sudah dipersiapkan untuk semester berikut dengan perkuliahan daring.

Bacaan Lainnya

Kaprodi DPAK UKI, Dr. Demsy Jura, MA., MTh., MPd., mengatakan: “Materi perkuliahan harus disampaikan dengan benar, dan perkuliahan dengan sistem daring atau online membutuhkan teknik tersendiri dalam pelaksanaannya. Itulah sebabnya kami memperlengkapi para dosen dan mahasiswa dengan sarana informatika yang tepat guna, seperti aplikasi dan jaringan yang memadai.

Para dosen ditantang untuk berkreasi sedemikian rupa sehingga melalui perkuliahan yang ada, para mahasiswa bukan hanya tertarik mengikutinya, namun berkesempatan untuk terlibat secara aktif dan mendapat pengetahuan yang berarti.

Prodi Doktor PAK UKI merupakan salah satu prodi unggulan yang dibuka pada pertengahan tahun 2019; kini memiliki sejumlah mahasiswa aktif. Melihat animo masyarakat untuk belajar di DKAP UKI, maka pihak universitas masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru hingga tanggal 26 September 2020 mendatang.

“Manfaatkan kesempatan ini, kuliah di UKI akan memberi manfaat, karena kampus universitas Kristen tertua di Indonesia ini berpengalaman dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi sehingga anda akan memperoleh banyak manfaat. Jika sejumlah orang berhasil mengikuti pendidikan tingkat doktoral di DPAK UKI, tentunya anda pun pasti mampu. Kami nantikan kedatangannya untuk menjadi keluarga besar UKI.” Ungkap dosen yang berpengalaman mengajar lebih dari 25 tahun dan ahli dalam bidang Pendidikan Agama Kristen. (roce)

Pos terkait