MotoGP Jerez: Valentino Rossi Doakan Marc Marquez Segera Pulih

  • Whatsapp
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

JurnalPatroliNews-Jerez,– Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan dalam seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020), sehingga gagal finis dan kehilangan poin. Pembalap Yamaha yang juga gagal menyelesaikan balapan, Valentino Rossi, mendoakan agar rivalnya itu bisa segera kembali pulih dari cedera yang dialaminya.

Marquez harus menyelesaikan balapan lebih cepat karena kecelakaan yang cukup fatal pada tikungan ketiga lap ke-21. Setelah menjalani pemeriksaan pembalap asal Spanyol itu mengalami patah lengan kanan dan dipastikan bakal absen pada lomba seri kedua MotoGP 2020 yang kembali digelar di Jerez pada 26 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

Valentino Rossi mengakui bahwa kecelakaan yang dialami rivalnya itu memang sangat buruk. Namun, The Doctor berharap Marquez bisa segera pulih dari cedera yang kini menderanya.

“Itu adalah kecelakaan yang buruk bagi Marquez dan berada di titik yang buruk. Itu adalah sebuah masalah besar. Saya berharap ia segera pulih,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari Crash.

Tentang Quartararo dan Vinales

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez cukup menguntungkan bagi Fabio Quartararo yang berhasil meraih kemenangan perdana selama di kelas MotoGP. Begitu pun dengan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang juga meraih podium dalam balapan seri pertama MotoGP musim ini.

Bicara soal dua pembalap Yamaha itu, Valentino Rossi mengakui bahwa keduanya, plus Marc Marquez memang memperlihatkan kecepatan yang luar biasa. Menurut Rossi, Quartararo dan Vinales bisa bersaing ketat, sementara Marquez harus bisa segera pulih untuk bisa ikut bersaing pada musim ini mengingat waktu yang ada sangat sempit dengan jadwal yang padat.

“Saya berpikir kita semua melihat yang ada di balapan, pada saat Marquez, Quartararo, dan Vinales, menjadi yang tercepat. Mereka berkendara lebih baik dan kecepatan mereka berada di level yang berbeda.”

“Sekarang semua tergantung. Kita perlu memahami apa yang terjadi dengan Marquez dan berapa lama waktu yang dibutuhkannay untuk pulih, karena kejuaraan kali ini cukup singkat dan balapan digelar berturut-turut.”

“Ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk Quartararo dan Vinales. Namun, saya juga tidak ingin melupakan Dovizioso, karena dalam setiap lintasan akan berbeda ceritanya, dan tahun ini ada banyak lintasan yang bagus untuk Ducati. (bola.com)

Pos terkait