Moto GPSport

Marc Marquez Tanpa Target Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Beno
×

Marc Marquez Tanpa Target Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Valencia – Pada akhir musim 2023, Marc Marquez memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan Repsol Honda dan melanjutkan petualangan balapnya bersama Gresini Racing. Meskipun kini berada di atas motor juara dunia, rider yang dikenal sebagai Baby Alien ini menegaskan bahwa tujuannya hanyalah menikmati momen balapan dengan motor baru.

Setelah 11 tahun setia bersama Honda, banyak yang berspekulasi bahwa M. Marquez akan kembali membidik gelar juara dan mengejar rekor rivalnya, Valentino Rossi. Namun, Marquez dengan tegas menyatakan bahwa yang diinginkannya hanyalah suasana baru.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Target untuk musim depan adalah untuk menikmati dan tersenyum kembali. Bukan sekadar meraih gelar, tetapi terus berkembang. Itu memang salah satu tujuan, tetapi langkah pertama saya adalah melangkah perlahan dan memberi waktu pada diri sendiri. Saya butuh ketenangan dan harus melepaskan diri dari semua ekspektasi,” ujar Marquez seperti dilansir dari Marca pada Minggu, 3 Desember 2023.

Marquez juga mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki ambisi untuk merebut gelar MotoGP 2024. “Kami tidak berpikir tentang gelar. Saya belum memenangkan perlombaan selama dua tahun dan sekarang saatnya membangun dari bawah,” tambahnya.

Pembalap asal Spanyol ini enggan memberikan banyak komentar tentang motor barunya. Dia mengakui masih dalam tahap eksplorasi saat menjajal motornya pada sesi uji coba di Valencia pada 28 November 2023. Meski sempat kehilangan keyakinan selama dua tahun terakhir, Marquez yakin bahwa dirinya siap untuk kembali bersaing di musim mendatang.

“Yang terpenting adalah memahami motor dan beradaptasi. Saya sudah mengendarai motor yang sama selama 11 tahun dan menjalani empat operasi dalam tiga tahun terakhir. Meskipun memiliki banyak kemenangan, kepercayaan diri tetap dipengaruhi oleh masa lalu dan keraguan tetap ada, walau seberapa banyak kemenangan yang sudah diraih,” ungkapnya.

Marquez mengakui bahwa kondisinya saat ini berbeda dari 5 hingga 15 tahun yang lalu. Kini, ia merasa lebih dewasa dan harus mengambil banyak keputusan sendiri, termasuk keputusan untuk bergabung dengan Gresini Racing.

Nasib Marquez di MotoGP akan ditentukan di musim mendatang. Jika hasilnya tidak memuaskan, tidak menutup kemungkinan bahwa pembalap dengan nomor 93 ini akan mempertimbangkan pensiun dini dari ajang MotoGP.

Penulis: /*BasEditor: Beno