Pentolan KKB Teroris OPM Dibekuk, Satgas: Dia Pelaku Aksi Penembakan Dan Kekerasan

  • Whatsapp
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

JurnalPatroliNews – Papua,- Temianus Magaya, pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris OPM akhirnya berhasil dibekuk Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi. Temianus merupakan pelaku penembakan di Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kombes Pol Faizal Rahmadani, Dirkrimum Polda Papua, mengungkapkan informasi penangkapan tersebut.

BACA JUGA :

“Temianus Magaya merupakan pelaku sejumlah aksi penembakan dan kekerasan di Dekai, Kabupaten Yahukimo,” ungkapnya, kepada wartawan, Sabtu (27/11).

Sejumlah kawasan di Papua masih menghadapi tantangan gangguan keamanan, OPM dan Kelompok Kriminal Bersenjata masih terus menebar teror.

Seperti yang terjadi pekan lalu, KKB menembaki anggota Satgas Aparat Teritorial Koramil Persiapan Surusuru, di Koramil Persiapan Surusuru, Distrik Surusuru, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Sabtu (20/11).

Akibatnya satu anggota Koramil Persiapan Distrik Surusuru, Sertu Ari Baskoro gugur karena mengalami luka tembak pada bagian leher. Sementara Pejabat Danramil Kapten Inf Arviandi S mengalami luka di perut karena terserempet peluru dan luka bacok di lengan kanan

Aksi penyerangan tersebut dilakukan KKB yang diduga dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) Pimpinan Tendius Gwijangge.

Pos terkait