Peringati Hari Veteran Nasional, Pilar Berpesan Generasi Muda untuk Contoh dan Teruskan Perjuangan

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan,- Dalam memperingati Hari Veteran Nasional, generasi muda dapat mencontoh, melanjutkan dan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang veteran.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga saat menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional yang diselenggarakan oleh Legiun Veteran RI (LVRI) yang bertempat di Kantor Sekretariat LVRI, Gor Ciputat pada Kamis (10/08).

“Momentum ini refleksi diri kita buat lihat bagaimana perjuangan para veteran ini harus dimaknai secara seius. Tidak mungkin kita bisa merasakan kehidupan yang layak ini. Ini semua buah perjuangan para veteran. Kita semua terutama generasi muda harus lanjutkan dan teruskan perjuangan ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga meminta masyarakat dapat memaknai dan menghargai perjuangan ini dengan menjadi generasi masa depan yang hebat. Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa hakekat manusia adalah melayani sesama bagaimana kita berjuang dalam membangun bangsa dan negara kita.

“Anda adalah penerus dan pejuang. Jadilah generasi masa depan yang hebat. Tugas melayani adalah tugas kita semua apapun profesi dan pendidikan kita. Gimana caranya kita berjuang membangun banga kita,” ucapnya.

Terakhir, Ia meminta seluruh masyarakat selalu tanamkan 4 pilar kebangsaan yang harus selalu diingat dalam mempertahankan perjuangan para veteran. Atas hal itulah, kita akan menjadi penerus yang dapat membanggakan.

“Generasi sekarang itu harus dibangun mentalnya. Kita itu harus satu semangat dalam mempertahankan perjuangan ini dengan ingat 4 pilar kebangsaan. Kita dorong pendidikan para anak dan cucu kita, kita itu tinggal melanjutkan perjuangan-perjuangan ini,” tutupnya.

Komentar