Pesan Gubernur Kaltim ke Kepala Otorita: Jangan Sampai IKN Maju Tapi Luarnya Tertinggal

JurnalPatroliNews – Samarinda,-  Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah mulai tancap gas untuk persiapan pembangunan.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe pun telah menyambangi Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor terkait hal tersebut pada, Jumat (15/4/2022).

Pada pertemuan tersebut ada sejumlah pesan disampaikan Gubernur Kaltim, Isran Noor kepada pemimpin Otorita IKN tersebut. Salah satunya soal pentingnya tidak meninggalkan masyarakat di luar IKN.

“Jangan sampai IKN maju, di luarnya malah tertinggal,” kata Isran dikutip dari akun Instagram Pemprov Kaltim @pemprov_kaltim, Sabtu (16/4/2022). Dia mengatakan infrastruktur di wilayah luar juga harus dibangun tidak jauh berbeda dengan yang ada di dalam lingkar IKN.

Menurutnya, infrastruktur yang baik akan menjadi kail bagi masyarakat untuk menggerakkan ekonomi dan kehidupan sosial mereka.

 Sebaliknya, tanpa insfratruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pasar, bendungan dan lain yang memadai, maka ketimpangan justru akan terjadi tidak jauh dari IKN.

 “Kuncinya bangun juga infrastruktur yang tidak jauh berbeda dari IKN,” kata Isran yang didaulat menjadi salah satu Anggota Dewan Penasehat Otorita IKN itu.

Komentar