Pokir Dewan Dibuat Asal Jadi, Pengamat Minta Pengecoran Jalan di Bercelona Utara Dibongkar

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Kegiatan pengecoran jalan lingkungan (jaling) yang menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Bekasi 2022, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) sedang berlangsung.

Adanya kegiatan tersebut yang berada di Perumahan Mutiara Gading Dua, RT 002 RW 029 Blok N29, Jalan Bercelona Utara, Kelurahan Mustikajaya Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan diduga pekerjaan tersebut asal jadi.

Usai kegiatan pengecoran jalan tersebut yang sudah di core drill oleh Dinas terkait, terjadi keretakan dan terlihat air menggenang di tengah jalan.

Salah satu warga setempat enggan disebutkan namanya mengatakan pekerjaan yang baru saja selesai dikerjakan sudah retak dan air tergenang di tengah jalan dan juga ia katakan bahwa kegiatan tersebut Pokir anggota DPRD Kota Bekasi.

“Ajuan anggota dewan ini, belum lama selesai (pengecoran jalan) sekitar 2 mingguan, masa sudah retak retak, lihat aja itu airnya tergenang di tengah,” kata warga Blok N29 kepada awak media.

Sementara itu, salah satu pengamat infrastruktur Kota Bekasi Tegas P mengatakan kegiatan tersebut terlihat asal jadi dan ia meminta kepada Dinas terkait agar kegiatan tersebut dikerjakan kembali.

“Jelas itu kerjaan kurang maksimal hasilnya terlihat pecah di dan retak retak ditengah, beton kalau pecah memanjang masih kita anggap wajar kalau pecah seperti itu sudah tidak wajar. Pekerjaannya asal jadi, main kebut. ungkap Tegas melihat dokumen kegiatan tersebut.

Ia meminta kepada dinas terkait lebih tegas kepada pihak rekanan. “Itu harus di kerjakan kembali (dibongkar),” ungkapnya.

Komentar