HeadlineNasional

Ramai di Jagad Maya Soal Jokowi dan Babi Panggang, Joman: Pratikno Lebih Gentleman Mundur daripada Dipecat

Beno
×

Ramai di Jagad Maya Soal Jokowi dan Babi Panggang, Joman: Pratikno Lebih Gentleman Mundur daripada Dipecat

Sebarkan artikel ini
Menteri Sekretaris Negara, Praktikno/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Video ajakan Presiden Joko Widodo untuk membeli bipang Ambawang sebagai oleh-oleh Lebaran Idul Fitri bikin heboh di jagat media sosial. Pasalnya, bipang atau babi panggang Ambawang adalah makanan yang diharamkan umat Islam.

Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer menyalahkan Menteri Sekretaris Negara, Praktikno, yang lagi-lagi bermasalah dalam penyiapan data dan materi sambutan Presiden.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Ini sudah kesekian kalinya. Dari surat menyurat, adminitrasi hingga data sambutan Presiden pun bisa salah,” kata Noel sapaan akrab aktivis 98 itu, Sabtu (8/5).

Jelas dia, data dan materi sambutan Presiden harusnya dikroscek berulang kali. Kalau ada kata atau kalimat yang terasa asing, bisa dikonfirmasi dulu ke yang mengetahui.

“Kalau makanan ‘bipang’, tinggal klik saja di Google, sudah keluar itu artinya apa. Jadi ada kelalaian dan kesalahan di Sesneg yang terjadi terus-menerus dan berulang kali,” ucap Noel.

Alhasil, ketika video itu geger dan heboh, lantas baru Pratikno jadi pemadam kebakaran, menghapus konten video yang sudah terlanjur tersebar.

Masalahnya, lanjut Noel, video itu sudah beredar luas. Dan ketika isu SARA masih sangat sensitif, maka Presiden akan menjadi target hujatan yang bisa dimanfaatkan lawan politiknya.

“Yang tidak benar ya Pratikno. Harus dicopot dia. Sudah terlalu lama diberi kesempatan,” tegas Noel.

Terakhir, Joman meminta rakyat Indonesia tenang. Tidak mungkin Presiden Jokowi mengajak masyarakat membeli bipang Ambawang di tengah perayaan Lebaran. Ini hanya salah paham yang perlu dikoreksi.

“Pratikno harus meminta maaf dan mundur dari jabatannya. Lebih gentleman mundur daripada dipecat,” ucap kata Noel.

(*/lk)