Soal Fenomena Politik Keluarga Jokowi, Ini Kata Direktur PPI!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Adi Prayitno Direkrut Parameter Politik Indonesia (PPI), mengomentari soal fenomena keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang satu persatu tak merapat ke PDIP jelang Pemilu 2024. Ia menilai, Jokowi dan PDIP sebenarnya sudah pisah jalan.

Hal itu ia ungkapkan, dalam diskusi ‘Adu Perspektif’ yang digelar detikcom bersama Total Politik, Rabu (15/11/23).

“Kalau coret KK atau mengembalikan kartu anggota dalam konteks Jokowi, saya kira itu formalitas. Karena yang utama, sebenarnya suasana hati dan pikiran kepentingan politiknya, memang kan sudah pisah jalan, sudah wassalam,” ujar Adi Prayitno.

Adi mengatakan, tidak ada lagi momen yang bisa mempersatukan Jokowi dan PDIP. Kecuali, lanjutnya, ada ‘kiamat politik’ yang terjadi.

“Tak ada lagi momen yang menurut saya, yang bisa mempersatukan antara Jokowi dan keluarga besar di PDIP, nggak ada momen,” ucapnya.

“Nggak tahu kalau kiamat, itu agak dimundurkan ya, kiamat secara politik maksud saya,” sambungnya.

Seperti diketahui, Bobby Nasution menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. PDIP menganggap, Bobby sudah tak lagi memenuhi syarat sebagai kader.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, sudah hengkang dari PDIP dan mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden di Pemilu 2024.

Ditambah lagi, Kaesang yang telah didapuk menjadi Ketua Umum (Ketum) PSI, tidak mengikuti jejak Jokowi dan Gibran yang lebih dulu bergabung ke PDIP.

Komentar