Rayakan HUT ke-51, Basarnas Manado Kumpul 55 Kantong Darah

JurnalPatroliNews – Minut, – Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado berhasil mengumpulkan 55 kantong darah pada rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Basarnas, 28 Februari 2023.

Aksi sosial donor darah, dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado Monce Brury, Rabu (22/2/2023) di Kantor SAR Manado dengan menggandeng PMI Minahasa Utara dan berhasil mengumpulkan 55 kantong darah target 51 kantong.

Atas capaian tersebut, Monce Brury mengapresiasi seluruh pendonor yang telah menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

“Terima kasih kepada TNI, polri, mitra kerja dan potensi SAR yang sudah berpartisipasi untuk mensukseskan acara donor darah ini. Dengan rutin mendonorkan darah, tubuh kita akan sehat dan kuat karena darah selalu berganti. Stetes darahmu bisa menyelamatkan jiwa manusia,” ujar Monce.

Basarnas Pastikan Pria Asal Kapataran Minahasa Melompat ke DAS Tondano, Diduga Mabuk
Lanjut Monce Brury, donor darah tersebut digelar serentak se-Indonesia sebagai agenda rutin yang dilaksanakan Badan SAR Nasional.

“Kepala Basarnas pusat sudah menginstruksikan bahwa setiap kantor Basarnas di Indonesia harus melaksanakan donor darah dan penanaman pohon mangrove,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Minut Kristi Arina, diwakili Sekretaris Melkie Mewengkang menambahkan, pihaknya adalah sebagai mitra Basarnas Manado yang selalu berkolaborasi untuk kegiatan kemanusiaan.

“Baik di lapangan saat ada musibah pasti sangat membutuhkan darah. Sehingga kami mengapresiasi program Bawaslu yang telah melakukan aksi sosial donor darah kali ini, karena permintaan darah sangat banyak dan cadangan darah sering kali kosong,” ujar Melkie.

Komentar