Singgung Mafia! Anies Dukung Pengusutan Korupsi BTS, Jangan Ada Intervensi Politik

JurnalPatroliNews – Senayan – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menyinggung maraknya mafia di tanah air di hadapan ribuan relawan pendukungnya.

Hal ini diungkapkan saat menyampaikan pidato bertema “Perubahan untuk Keadilan Sosial” di hadapan relawannya di Tennis Indoor Senayan, Minggu (21/5).

“Ada urusan mafia tanah, mafia parkir, mafia kesehatan, mafia perumahan, mafia Pemilu, mafia bansos,” katanya dalam acara bertajuk ‘Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan’.

“Bahkan mafia proyek pemerintah, termasuk mafia BTS itu,” sambung bakal calon presiden yang didukung Partai Nasdem, PKS dan Demokrat itu.

Anies menegaskan setuju dengan pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bahwa mafia-mafia di Indonesia harus diberantas. Termasuk mafia BTS yang menyeret Johnny G. Plate.

“Semua yang terlibat harus diperiksa, dorong transparansi, jangan biarkan mereka melenggang tidak dimintai pertanggungjawabannya,” beber Anies.

Bekas Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, terjerat kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur BTS 4G infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, 5 Bakti Kominfo 2020-2022, yang merugikan negara hingga Rp 8 triliun.

Komentar