Waduh, Bakal Rame Nih..!, Susi Pudjiastuti Ancam Tenggelamkan Ganjar Pranowo

JurnalPatroliNews – Jakarta, Ancaman yang disampaikan Susi Pudjiastuti itu bernada guyon, mengomentari janji Ganjar Pranowo menanggapi laporan netizen mengenai pencemaran lingkungan yang dilakukan pabrik tekstil SMA di Temanggung, Jawa Tengah.

Netizen yang menggunakan akun Twitter @Affrelias mengunggah sebuah klip berdurasi 44 detik. Di dalam klip itu terlihat cairan putih mengotori aliran sungai dangkal.

“Mohon bantuannya untuk menindak lanjuti pencemaran lingkungan dari pabrik tekstil SMA yang berada di wilayah Kec. Pringsurat Kab. Temanggung Jawa Tengah,” tulis pemilik akun @Affrelias.

Selain akun milik Ganjar Pranowo, @ganjarpranowo, akun @Affrelias juga mencolek akun milik Presiden Joko Widodo, @jokowi.

Dari penelusuran yang dilakukan redaksi, pabrik SMA yang dilaporkan itu adalah PT Sumber Makmur Anugrah (SMA) yang mulai beroperasi di Temanggung tahun 2015 lalu. Pabrik PT SMA diresmikan Bupati Temanggung ketika itu, Bambang Sukarno.

Disebutkan bahwa PT SMA adalah perusahaan berskala nasional yang memproduksi tekstil untuk pasar Timur Tengah dan Asia.

Sebagai respon atas laporan netizen, Ganjar Pranowo menulis singkat, “Hari ini tim provinsi meluncur.”

Twit singkat Ganjar Pranowo inilah yang disambar Susi Pudjiastuti.

“Tenan njih Pak Gubernur… Saya tenggelamkan kalau ndak selesai polusinya,” tulis Susi Pudjiastuti diserta emotiken tertawa dan tangan bersidekap.

Respon Susi Pudjiastuti ini mendapat dukungan sejulah netizen pula.

“Waduh Buk… tak dukung…” tulis @SakSenengku12.

“Aku siap di depan sendiri… Saya termasuk orang yang terkena dampak langsung dari limbah tersebut… Dan saya orang yang membuat video tersebut,” tulis @NauvalImam3.

Pemilik akun @tripramonstar lain lagi.

“Betul Bu, ditunggu klarifikasi resmi nya. Ojo mung meluncur koyo roket wae.,” begitu tulisnya.

(lk/ant)

Komentar