Gelar Musra, Relawan Jokowi: Sementara, Ganjar Masih Teratas Disusul Prabowo Diurutan Kedua!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggelar Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra), untuk menjaring Calon Presiden 2024 yang sesuai aspirasi Masyarakat. Alhasil, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah menduduki posisi pertama.

Andi Gani Nena Wea, Ketua Dewan Pengarah Musra, menyebut, Ganjar sejauh ini unggul sementara, disusul Prabowo Subianto. Musra ini, masih akan digelar di sejumlah Provinsi hingga awal Februari 2023.

“Klasemen sementara sampai Musra ke-12, Pak Ganjar posisi teratas, keduanya Pak Prabowo Subianto,” ujar Andi, di Jakarta, Kamis (22/12/22).

Namun demikian, Ia belum mau mengungkap data rinci mengenai perolehan suara Capres pilihan Musra. Dirinya menjelaskan, data masih terus dihimpun, dan akan diumumkan di Jakarta pada awal Februari 2023 secara keseluruhan.

Sementara itu, untuk nama Cawapres, Mahfud MD menempati urutan pertama. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu, sementara mengungguli sejumlah nama populer lainnya.

“Ada Mahfud MD, Arsjad Rasjid, Moeldoko. Itu di Cawapres. Pak Erick Thohir juga selalu muncul. Jadi, ada empat nama yang konsisten,” jelasnya.

Ia belum mau menyimpulkan hasil akhir Musra saat ini. Alasannya, masih ada kemungkinan berubah, karena Musra akan digelar di Provinsi-provinsi Besar, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta, mulai Januari 2023.

“Saya tidak bisa memprediksi, karena ini keinginan rakyat, tetapi hampir pasti akan ada gambaran, kelihatannya 15 Januari di Jawa Timur dan 4 Februari di Jawa Tengah,” tandasnya.

Komentar