Warga Meruya Utara Tolak Jalan Kembang Kerep Taman Aries Ditutup Pemda Jakarta Barat

JurnalPatroliNews – Jakarta – Warga Meruya Utara menolak penutupan Jalan Kembang Kerep, Taman Aries, RT 03 dan RT 08 di RW 02, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, oleh Pemda Jakarta Barat, Jumat (03/11).

Ketua RT 08 H. Ismail, mengatakan, penolakan warga karena jalan tersebut merupakan akses masuk dan keluar warga yang paling efektif ketika ingin berpergian. Warga ingin jalan itu jangan ditutup, apalagi ini jalan yang tiap hari mereka lewati.

“Selain untuk akses bepergian, jalan tersebut merupakan akses terdekat jika ada warga yang memerlukan pertolongan darurat, seperti untuk mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulance,” ujarnya.

“Kalau ditutup mereka pasti terpaksa melewati Jalan yang macet tiap harinya, kasihan yang sakit,” tambah H.Ismail.

Sementara, tokoh masyarakat RT 08, H Nali mengatakan, Jalan kembang Kerep Taman Aries, adalah jalan warga yang efektif ke arah Meruya Hilir. Dengan warga lewat Jalan Kembang Kerep akan mengurai kemacetan yang kerap terjadi.

Di tengah-tengah upaya penutupan oleh Pemda Jakarta Barat, Lurah dan Camat menemui H Nali untuk melakukan negosiasi. Menurut H.Nali kepada Camat dan Lurah, warga hanya minta diberikan akses jalan.

“Kita mengetuk hati nurani Walikota Pak Uu Kuswanto untuk mendengarkan aspirasi warganya. Alhamdulillah  dari hasil negosiasi dengan Pak.Camat dan Pak.Lurah Warga dikasih jalan masuk mobil. Terimakasih Pak Walikota sudah menanggapi aspirasi warga,” katanya. 

Komentar