WHO: Vaksin Convidecia Bisa Digunakan Sebagai Vaksinasi Covid-19, Ini Penjelasannya!

Foto/US News.

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan daftar penggunaan darurat (EUL) untuk Convidecia. Vaksin produksi CanSino Biologics, China ini menambah portofolio vaksin yang divalidasi oleh WHO untuk pencegahan Covid-19.

Melansir dari website resmi WHO, vaksin Convidecia telah ditinjau awal bulan ini, oleh Kelompok Penasihat Strategis WHO untuk Imunisasi (SAGE).

Bacaan Lainnya

 SAGE merumuskan kebijakan khusus vaksin dan rekomendasi untuk penggunaan vaksin dalam populasi (yaitu kelompok usia yang direkomendasikan, interval antara suntikan, kelompok tertentu seperti hamil dan menyusui, perempuan).

 Lebih lanjut, vaksin Convidecia melalui prosedur WHO EUL berdasarkan tinjauan data tentang kualitas, keamanan, kemanjuran, rencana manajemen risiko, kesesuaian program, dan inspeksi lokasi pabrik yang dilakukan oleh WHO.

Kelompok Penasihat teknis untuk Daftar Penggunaan Darurat, diselenggarakan oleh WHO dan pakar regulasi dari seluruh dunia, telah menetapkan vaksin tersebut, memenuhi standar WHO untuk perlindungan terhadap Covid-19 dan bahwa manfaat vaksin jauh lebih besar daripada risikonya.

Apa Manfaatnya? Diketahui, Convidecia ditemukan memiliki 64% kemanjuran terhadap penyakit simtomatik dan 92% terhadap Covid-19 yang parah.

Pos terkait