Bidik Lapisan Generasi, Bank Digital Semakin Menjamur di RI, Manfaatnya….?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Masyarakat yang ingin bertransaksi keuangan kini bisa menjadikan bank digital sebagai pilihan. Selain simpel karena tak perlu ke kantor cabang, bank digital juga menawarkan biaya administrasi yang rendah bahkan gratis sampai gratis transfer ke rekening bank lain.

Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa didapatkan masyarakat dengan kehadiran bank digital.

Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira bank digital akan mempermudah pembentukan rekening baru, bahkan bisa memecah simpanan ke dalam 5 slot rekening yang berbeda sesuai kebutuhan.

“Bank digital menawarkan kemudahan layanan customer service lewat chatbox sehingga menghemat waktu ke kantor cabang,” kata Bhima saat dihubungi, Jumat (13/5/2022).

Manfaat berikutnya adalah fitur keamanan bank digital jauh lebih canggih dibanding bank tradisional. Jadi nasabah merasa aman bertransaksi menggunakan bank digital.

Selanjutnya, manfaat yang akan didapatkan adalah bank digital memiliki aneka fitur investasi ritel seperti membeli emas secara digital, reksadana, saham hingga obligasi pemerintah dalam satu aplikasi yang sama.

Bunga Kredit

Ada beberapa hal yang perlu dibenahi adalah soal efisiensi biaya bunga bank digital yang terbilang masih mahal. Harapan awal dengan kehadiran bank digital adalah turunnya suku bunga pinjaman dan mencegah lomba special rate untuk kejar simpanan.

Komentar