Bukti Nyata Dukungan KBI untuk Belitung, Pemanfaatan Resi Gudang Timah Meningkat

Dengan memanfaatkan resi gudang, pemilik komoditas timah khususnya eksportir, dapat memasukkan komoditasnya ke resi gudang, sambil menunggu pengiriman ke negara tujuan. Dengan mekanisme ini, para eksportir dapat mendapatkan likuiditas keuangan.

“Sebagai Pusat Registrasi Resi Gudang, KBI secara terus menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pemilik komoditas, khususnya di sentra-sentara komoditas unggulan. Indonesia yang memiliki cadangan timah terbesar kedua di dunia, tentunya harus memiliki peran sentral dalam pasar timah dunia. Kedepan, sebagai Lembaga Kliring, KBI akan terus mendorong para pelaku di sektor perdagangan timah, serta meningkatkan layanan prima bagi para pemangku kepentingan dalam ekosistem perdagangan timah ini,” ujar Fajar Wibhiyadi selaku Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia.

Selain membantu dari sisi bisnisnya, KBI juga tidak lupa untuk turut bertanggungjawab terhadap sosial dan lingkungan di Belitung, diantaranya memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

“Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara, tentunya KBI memiliki tugas untuk menjadi akselerator ekonomi masyarakat. Hal ini yang kami jalankan di Bangka Belitung, baik itu terkait perdagangan timah, maupun pemanfaatan sistem resi gudang. Selain itu, beberapa program Tanggung jawab sosial dan lingkungan juga kami jalankan di Bangka Belitung. Harapan kami, apa yang telah kami upayakan akan memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat Bangka Belitung,” kata Fajar.

Komentar