Ikut Pesan Presiden Jokowi, Universitas Moestopo dan Sritex Bersinergi

JurnalPatroliNews – Surakarta – Hubungan antara universitas dan industri sangatlah diperlukan, utamanya menggalakkan kebanggaan penggunaan produk dalam negeri mengikuti pesan Presiden Joko Widodo.

Universitas sebagai lembaga pendidikan tinggi, harus mengerti kebutuhan industri yang pada akhirnya mampu melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Hal itulah yang melatarbelakangi sinergi antara Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan perusahaan tekstil raksasa, Sritex (PT Sri Rejeki Isman Tbk).

Menurut Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. Dr. Rudy Harjanto, S.Ikom, MM, M.Sn, sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan industri ini sejalan dengan semangat Presiden Joko Widodo yang mendorong pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan scaling, rescaling, maupun upscaling untuk memperkuat SDM. Tujuannya agar bisa melahirkan produk produk unggul yang siap bersaing dengan negara lain yang ditangani insan insan unggul Indonesia

“Mengingat pesan Presiden Jokowi, maka kami merasa link and match antara industri dan pendidikan sangatlah diperlukan. Itu sebabnya Universitas Moestopo dan Sritex bekerja sama. Apalagi Universitas Moestopo dan Sritex memiliki semangat kebangsaan yang sama,” kata Prof. Rudy.

Kerjasama antara Universitas Moestopo dan Sritex ini ditandai dengan kunjungan sivitas akademika pada akhir pekan ini dan menurut Direktur Human Capital Sritex Group Bagus Wiratama, sangat baik dilakukan dalam memajukan pendidikan dan dunia usaha melalui pengembangan keterampilan SDM dalam bentuk magang/praktik di dunia usaha dan industri.

Komentar