Jelang Munggah Puasa, Ayam Potong Tembus Rp45.000 per Kg, Dikeluhkan Pembeli, Tapi….

JurnalPatroliNews – Bekasi,- Pedagang ayam potong mengeluhkan turunnya daya beli masyarakat jelang puasa. Hal itu karena tingginya harga ayam potong yang tembus Rp 45.000/kg.

“Banyak yang ngeluh soal harga. Karena naik, banyak yang pulang lagi atau istilahnya nggak jadi beli. Apa-apa sekarang serba naik juga,” kata Uci saat ditemui rekan media di Pasar Mangunjaya, Bekasi, Sabtu (2/3/2022).

Dia menuturkan, harga ayam potong sebelumnya dibanderol Rp 35.000/kg, namun jelang puasa harga melonjak Rp 10.000 sehingga bisa tembus Rp 45.000/kg.

 Ia berharap meski harga merangkak naik, Ramadhan dan Idul Fitri bisa menjadi momentum meningkatkan penjualan.

“Mudah-mudahan puasa tahun ini bisa naikin penjualan lah. Nggak kaya tahun lalu. Sekarang kan udah dikasih pelonggaran,” ucap Uci.

Sebelumnya, Kepala Pusat Ketersediaan Pangan dan Kerawanan Pangan Badan Ketahanan Pangan Andriko Noto Susanto dalam diskusi virtual mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan harga yang melonjak drastis pihaknya terus memonitor membangun early warning agar hingga Idul Fitri harganya tidak semakin melojak.

“Early warningnya sudah kita bangun. Seperti sekarang ini sebenarnya early warning daging ayam sudah mulai agak naik,” imbuhnya.

Komentar