Kabar Baik, Jokowi Segera Buka Sektor Pariwisata di Bali

  • Whatsapp
Pura Besakih Bali (Dok wisatabaru.com)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Kabar baik bagi sektor pariwisata di Bali. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka kembali pariwisata di Pulau Dewata itu.

Namun, pembukaan sektor pariwisata itu akan dilakukan secara bertahap dan penyebaran Covid-19 di Bali terus menunjukkan tren penurunan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Jokowi, pemerintah pusat dan daerah akan mulai membuka satu per satu sektor ekonomi di Bali, khususnya sektor pariwisata setelah kasus Covid-19 menurun.

Hal itu dikatakan Jokowi ketika meninjau program vaksinasi di Gianyar, Bali, Selasa (16/3).

“Bila nanti sudah kelihatan penyebaran Covid-19 landai menurun kemudian hilang dengan tahapan-tahapan yang nanti didesain baik di provinsi, kabupaten kota maupun pusat kita akan memulai satu per satu pembukaan ekonomi khususnya sektor pariwisata di Provinsi Bali. Tujuannya agar Bali pada posisi normal,” ujar Jokowi, dikutip melalui channel YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, Jokowi menegaskan seluruh pihak harus berbicara apa adanya. Jokowi mengatakan, diperlukan tahapan menuju sebuah situasi normal seraya berharap seluruh pihak terus waspada penyebaran Covid-19.

Jokowi juga mengapresiasi sejumlah wilayah di Bali sudah masuk dalam zona hijau, seperti, Ubud, Sanur dan Nusa Dua. Diharapkan, langkah Bali menangani pandemi dapat menjadi contoh bagi provinsi, dan kabupaten kota lainnya.

“Kita berharap Bali segera bisa bangkit apabila vaksinasi ini bisa berjalan terus setiap hari,” harapnya.

(askara)

Pos terkait