Pertamina Mencatat, Sudah 500 Ribu Mobil yang Daftar MyPertamina, Terus Bertambah!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- PT Pertamina (Persero) mencatat hingga Kamis 5 Agustus 2022 jumlah kendaraan roda empat atau mobil yang sudah mendaftar di MyPertamina sudah menembus 500 ribu unit. Adapun saat ini pendaftaran diprioritaskan pada pengguna atau berdomisili di lima provinsi.

Kelima provinsi tersebut yakni Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Utara. Meski begitu, proses pendaftaran untuk di wilayah lain juga tetap dibuka.

“Kita prioritas di 5 provinsi, tapi Kota/Kabupaten lain tetap dibuka pendaftarannya. Kemarin sudah tembus 500 ribu kendaraan,” kata Secretary Corporate PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kepada rekan media, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut, mengenai wilayah yang pertama kali akan diterapkan aturan pembatasan hingga kini menurut Irto belum ditentukan. Yang pasti kelima provinsi tersebut saat ini menjadi prioritas.

Sebelumnya, Irto mengatakan jika kebijakan larangan berlaku, ia menegaskan bahwa pembelian BBM Pertalite maupun Solar tidak wajib menggunakan aplikasi MyPertamina. Setidaknya konsumen hanya cukup menunjukkan QR Code yang sudah dicetak atau yang disimpan di Handphone.

“Implementasi QR Code untuk pembelian saat ini belum ditentukan waktunya. Jadi saat ini masih dalam proses pendaftaran dan sosialisasi,” ujarnya.

Komentar