Perubahan Besar di Spotify: CFO Paul Vogel Siap Mundur, Siapa Penggantinya?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kabar ini diumumkan langsung oleh Spotify dalam pengumuman resmi pada Kamis (7/12/23). Reuters melaporkan pada Jumat (8/12/23) bahwa perusahaan streaming musik tersebut telah memulai proses pencarian eksternal untuk menemukan pengganti Vogel. Sementara itu, sebagai langkah interim, Ben Kung, Wakil Presiden Perencanaan dan Analisis Keuangan, akan mengambil alih tanggung jawab tambahan.

Manajemen Spotify menjelaskan, “Hari terakhir Vogel di Spotify akan jatuh pada tanggal 31 Maret 2024. Dengan kepergiannya, Ben Kung akan mengemban tanggung jawab yang lebih besar dalam mendukung restrukturisasi tim kepemimpinan keuangan perusahaan.”

Keputusan Vogel untuk meninggalkan perusahaan ini datang setelah minggu yang sulit bagi Spotify. Sebelumnya, perusahaan telah mengumumkan rencana pemecatan sekitar 1.500 karyawan, setara dengan 17 persen dari total tenaga kerja, sebagai langkah lanjutan dari pemecatan 600 staf pada bulan Januari dan 200 lainnya pada bulan Juni.

Pada kuartal ketiga, Spotify mencatat lebih dari 574 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk 226 juta pelanggan yang tersebar di 184 negara.

Komentar