PT Pertamina Hulu Sanga Sanga Dan PEP Sangasanga Borong Empat Penghargaan Kutai Kartanegara CSR Award 2023

JurnalPatroliNews – Tenggarong – PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) dan PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field berhasil meraih empat penghargaan bagi program CSR yang dijalankan keduanya dalam ajang Kutai Kartanegara CSR Award ke-4 Tahun 2023. PHSS menerima dua penghargaan Gold, masing-masing pada kategori Economic untuk Program Balanipa dan kategori Biosphere untuk Program Jaga Pesisir Kita (Japes), dan satu penghargaan Silver pada kategori Economic untuk Program Less Energy More Results (LERES). Sementara itu, PEP Sangasanga menerima penghargaan Silver pada kategori Economic untuk Program Tante Siska.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. H. Sunggono dalam acara yang berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu Desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang, Kukar, pada 27 Desember 2023. Sekda Kukar menyampaikan apresiasi dan selamat kepada perusahaan yang beroperasi di wilayah Kukar atas peran aktifnya bersama pemerintah daerah dalam menjalankan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang memberikan dampak positif untuk masyarakat. Ajang Kutai Kartanegara CSR Award ke-4 tahun ini mengusung tema “Sinergitas CSR Membangun Kutai Kartanegara yang Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri.”

General Manager Zona 9 Andre Wijanarko menjelaskan bahwa program-program CSR atau PPM harus dijalankan dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan. “Program CSR Perusahaan dikembangkan sesuai hasil pemetaan sosial desa-desa di wilayah operasi guna memastikan dampak positif dan keberlanjutan program. Ke depan, Zona 9 akan terus mengembangkan program-program CSR yang tepat sasaran dan bernilai tambah bagi masyarakat,” ujar Andre.

Komentar