Saksikan Langsung Reklamasi Bekas Lahan PT Timah, Doni Monardo Terbang Ke Babel

JurnalPatroliNews – Jakarta – Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) meninjau sekaligus melakukan penanaman pohon di lahan bekas penambangan bijih timah di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Saya mendukung penuh keinginan Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman untuk mendorong PT Timah dalam mereklamasi lahan bekas tambang timah untuk dijadikan area produktif yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Doni Monardo di Pangkalpinang, Minggu (14/11).

“Saya senang sekali Pak Gubernur punya komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mendorong reklamasi lahan eks tambang,” tambahnya.

Aktivitas tambang timah sering kali Tidak hanya di darat, di lautan juga digarap. Akibatnya, ekosistem laut menjadi terancam.
“Saya lihat dari pesawat pulau Bangka berlubang-lubang,” ungkap Doni.

Erzald Rosman Djohan Gubernur Kepulauan Babel mengatakan,
“Berbagai inovasi telah kami lakukan di lahan eks tambang, tentunya melibatkan masyarakat dalam proses reklamasi sehingga masyarakat mendapat manfaat,” katanya.

Sementara itu, kegiatan penanaman pohon di lahan kekas penambangan bijih timah ini juga dihadiri Mochtar Riza Pahlevi Tabrani Direktur Utama PT Timah sebagai komitmen Perusahaan menghijaukan kembali lahan bekas tambang di wilayah operasional Perusahaan milik Pemerintah ini.

(mit/red)

Komentar