Stafsus Presiden: Jokowi Beli Noken di Papua Bukan Pencitraan Tapi Cinta

JurnalPatroliNews -Jakarta, – Foto Presiden Jokowi yang beredar luas di media sosial sedang membeli noken di Taman IMBI Jayapura, bagi beberapa orang akan menilai hal tersebut adalah pencitraan.

Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden menepis anggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan pencitraan saat membeli noken di Taman Imbi, Papua. Billy kemudian menceritakan kaitan rasa cinta Jokowi dan Papua.

Izinkan saya menceritakan apa yang terjadi, sebagai orang yang kerja dekat dengan beliau, dan melihat beliau sebagai sosok yang apa adanya di balik layar kamera,” kata Billy dalam keterangan tertulis, Minggu (14/11).

Billy mengawali penjelasannya dengan cerita kunjungan Jokowi saat pembukaan PON 2021. Billy menuturkan, saat rombongan melalui Jayapura, Jokowi kemudian menunjuk ke arah mama-mama dari Paniai yang berjualan di Taman Imbi.

Jokowi juga sebelumnya sudah membeli noken mama-mama Papua di dekat Bandara Sentani.

Lanjut Billy, Jokowi turut memberikan bantuan kepada suster yang memanggilnya di pinggir jalan.

Jokowi bertanya ke Billy mengenai mama-mama penjual noken tersebut.

“Beliau kemudian berjanji, saat kembali nanti, akan menghampiri mereka. Hal tersebut beliau buktikan, saat kunjungan kerja menutup PEPARNAS kemarin, beliau datang, menyapa, dan membeli Noken dari mama-mama Papua di Taman Imbi tersebut,” imbuhnya.

Dia mengatakan perhatian Jokowi untuk mama-mama Papua bukan hanya dalam momen itu saja. Selain memerintahkan pembangunan pasar untuk mama-mama Papua, Jokowi juga disebut mendorong berbagai program dalam bentuk bantuan modal usaha hingga bantuan sosial.

“Mengapa harus Papua? Mengapa Jokowi ‘ngotot; PON dan PEPARNAS 2021 ini ini harus di Papua? Bahkan hadir di pembukaan PON dan penutupan PEPARNAS? Mengapa beliau mendorong pembangunan Papua Youth Creative Hub untuk menciptakan pengusaha muda Papua, dan pelaku digital start up, juga penciptaan petani mileninal? Mengapa beliau sibuk sekali memberikan perhatian untuk mama-mama Papua?” lanjut Billy.

Lalu ada apa di antara Jokowi dan Papua? penjelasan sederhananya hanyalah rasa cinta.

Komentar