Gabung Al-Nassr, Christiano Ronaldo Dianggap Pesepak Bola Dengan Bayaran Terbaik Dalam Sejarah

JurnalPatroliNews – Kabar akan tempat berlabuhnya mega bintang sepak bola asal Portugal, Christiano Ronaldo, mulai mendapat kejelasan.

Adalah klub peserta Liga Arab Saudi, Al-Nassr yang dikabarkan bakal menjadi pelabuhan CR7 sapaan akrabnya, usai menyudahi kerja sama dengan Manchester United.

Al-Nassr dikabarkan secara resmi mengumumkan penandatanganan Cristiano Ronaldo, pada Jumat (30/12/2022) malam.

Ronaldo diklaim telah menandatangani kesepakatan transfer berdurasi dua setengah tahun bersama Al-Nassr.

Seorang penyiar olahraga di sana, El Akhbariya, mengungkapkan bahwa Ronaldo akan menerima gaji sebesar 172 juta euor atau setara dengan 2.8 triliun rupiah dari Al-Nassr.

Hal itu berarti Cristiano Ronaldo akan menerima gaji sebesar 55 miliar rupiah perbulan.

Dengan demikian, Ronaldo pun dianggap sebagai pesepakbola dengan bayaran terbaik dalam sejarah berkat kesepakatan besarnya dengan Al-Nassr.

Sebelumnya, gaji Ronaldo di MU adalah 25 juta poundsterling atau sekitar Rp492,6 miliar per tahun atau sekitar Rp41 miliar per bulan dari The Red Devils, sebutan bagi Manchester United.

Sementara itu, di Juventus, Ronaldo diperkirakan digaji 31 juta euro atau setara Rp539 miliar per tahun.

Sementara itu, mengenai perpanjangan kontrak, Al-Nassr belum mengonfirmasi berapa lama Ronaldo akan bermain untuk klub tersebut, meski diyakini dia telah menandatangani kontrak dua setengah tahun.

Desas-desus menunjukkan dia menandatangani kesepakatan hingga Juni 2025, yang berarti dia akan terus bermain untuk tim Arab Saudi hingga dia berusia 40 tahun, sebab penyerang veteran itu berusia 38 tahun pada Februari 2023 nanti.

Meskipun karier bermain Ronaldo mungkin berakhir pada saat itu, hubungannya dengan Arab Saudi diperkirakan masih dapat terus berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang.

Hal ini karena dia terlibat dalam upaya Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030.

Ironisnya, saingan terbesar Arab Saudi untuk turnamen tersebut adalah Portugal sendiri.

Arab Saudi diperkirakan akan meluncurkan tawaran antar-konfederasi untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia dengan Mesir dan Yunani.

Di tempat lain, Portugal, Spanyol, dan Ukraina siap menghadapi tawaran UEFA untuk turnamen tersebut, usai edisi 2026 berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Adapun Al-Nassr saat ini duduk di puncak Liga Premier Arab Saudi, setelah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan pembukaan dengan hanya kebobolan enam gol sejauh ini.

Komentar