Indonesia dan Irak Berlomba Sengit untuk Tiket Olimpiade 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pertarungan sengit antara Timnas Indonesia dan Timnas Irak telah mencuri perhatian dalam Piala Asia U-23 2024. Kedua tim, Garuda Muda dan Lions of Babylon, sama-sama gigih dalam upaya merebut tiket ke Olimpiade.

Pertandingan antara Irak dan Indonesia berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) malam, dengan kick-off tepat pukul 22.30 WIB.

Dalam Piala Asia U-23, hanya tiga tim yang berhak langsung melaju ke Olimpiade. Uzbekistan dan Jepang telah memastikan tempat mereka di Olimpiade.

Sementara itu, Indonesia dan Irak bersaing ketat untuk meraih sisa satu tempat. Tim yang gagal akan menghadapi playoff melawan Guinea di Paris, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Kapten Timnas Irak, Muntadher Mohammed, menegaskan tekad timnya untuk meraih tiket ke Olimpiade.

“Saya harap kami bisa menang dan lolos ke Olimpiade. Ini cuma kesempatan satu kali, ini pertandingan gugur. Kami akan melakukan segalanya untuk memperkecil kesalahan dan staf pelatih akan mempersiapkan strategi bagus dan kami mempunyai keyakinan,” kata Muntadher Mohammed di situs AFC.

Sementara di kubu Indonesia, Ilham Rio Fahmi menyuarakan ambisinya untuk melaju ke Olimpiade. Bek Persija Jakarta tersebut berharap dapat membuat bangga seluruh pencinta sepak bola di Indonesia.

“Kalau kami mempunyai tiket ke Olimpiade, kami jelas bisa membanggakan orang-orang Indonesia. Ini akan menjadi sejarah untuk Indonesia dan kami bisa memberikan segalanya untuk besok, untuk semua orang Indonesia. Jadi, kami bisa menang untuk mereka,” ucap Rio Fahmi.

Partisipasi Indonesia dalam Olimpiade sudah cukup lama absen. Terakhir kali, Indonesia berkompetisi pada ajang olahraga global tersebut pada tahun 1956, saat berhasil melaju hingga perempat final.

Sementara Irak, telah dua kali berhasil meraih tiket Olimpiade, yakni pada tahun 2004 dan 2016. Pada Olimpiade Athena 2004, Irak berhasil finis di peringkat keempat.

Komentar