Perpisahan Terakhir Marco Reus Dengan Borussia Dortmund

JurnalPatroliNews – Jakarta – Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengucapkan salam perpisahan terakhirnya pada pertandingan pekan ke-34 Bundesliga melawan Darmstadt yang berlangsung di Signal-Iduna Park pada Sabtu malam WIB.

“Ini adalah terakhir kalinya bagi saya bermain di Signal-Iduna Park, saya ingin menikmatinya dan sangat berterima kasih atas cinta yang telah ditunjukkan orang-orang kepada saya dalam beberapa tahun terakhir. Saya harap saya bisa memberikan sesuatu kembali untuk klub ini,” kata Marco Reus dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Reus berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan telak Dortmund dengan skor 4-0 melawan Darmstadt.

Pemain berusia 34 tahun ini masih akan tampil satu kali lagi bersama Borussia Dortmund di final Liga Champions menghadapi Real Madrid pada Juni mendatang.

Reus menyatakan bahwa timnya memiliki waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley, London. Mantan pemain Borussia Mönchengladbach ini optimis timnya bisa mencatat sejarah dengan meraih trofi ‘Si Kuping Besar’ dan membawanya ke Signal-Iduna Park.

“Kami sekarang memiliki dua minggu dan akan mengalihkan fokus penuh kami ke Madrid. Keyakinan bahwa kita dapat membuat sejarah harus tumbuh dalam beberapa hari mendatang,” jelas Reus.

“Kami akan menempatkan pertandingan di atas segalanya. Lawan yang hebat menanti kami, tetapi mungkin hanya 90 menit. Kami harus memberikan segalanya dan kemudian segalanya mungkin terjadi,” sambungnya.

Dengan satu pertandingan tersisa di final Liga Champions, Reus kini telah memainkan total 428 pertandingan untuk Dortmund, mencetak 170 gol dan memberikan 131 assist selama kariernya di Signal-Iduna Park.

Reus, yang pernah dianugerahi gelar pemain terbaik Bundesliga pada musim 2018/2019, memutuskan untuk mengakhiri pengabdiannya di Dortmund setelah membela klub tersebut sejak musim 2012-2013.

Komentar