Soal Musim Pertamanya di Inter Miami, Ini yang Dirasakan Lionel Messi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Lionel Messi mengatakan dia bangga dengan pencapaiannya bersama Inter Miami pada musim pertamanya meski gagal lolos ke babak playoff MLS. Hal itu diungkapkannya dalam unggahan di Instagram.

Saya bangga dengan semua yang dicapai tim musim ini,” tulis penyerang Argentina itu. 

“Dengan kerja keras dan upaya semua, kami mampu memenangkan Piala Liga, meraih gelar pertama dalam sejarah Inter Miami CF, kami mencapai final Piala AS Terbuka dan kami bahkan berjuang untuk lolos ke babak playoff MLS sampai saat-saat terakhir.”

“Kami memiliki semua hal yang baik dan yang terpenting adalah keinginan untuk berkembang menjadi lebih kompetitif tahun depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub dan kota Miami atas dukungan yang selalu mereka berikan kepada kami. Say yakin kami akan terus menjalani momen luar biasa bersama seperti yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.”

Messi pindah ke Inter Miami setelah menyelesaikan kontrak dua tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. 

Mantan kapten Barcelona ini mencatat 11 gol dalam 14 pertandingan bersama Inter Miami musim ini. Dalam 14 laga itu, mereka mencatat delapan kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali kalah. 

Tujuh pertandingan di antaranya terjadi saat mereka dalam perjalanan memenangkan trofi pertamanya, Piala Liga. Messi juga tampil di lima pertandingan MLS, menjadi starter tiga kali dan mencetak satu gol. 

Kapten timnas Argentina ini bermain di satu semifinal Piala AS Terbuka, tetapi cedera hamstring merusak musim pertamanya di Inter. 

Dalam tujuh pertandingan tanpa Messi, Inter Miami hanya sekali meraih kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Mantan pemain PSG ini bermain sebagai pemain pengganti melawan FC Cincinnati, tetapi timnya kalah 1-0. Kekalahan itu memastikan mereka gagal ke playoff MLS. 

Komentar