Tangis Messi Tinggalkan Barca, Sudjiwo Tedjo: Air Mata Perpisahan Ini Tak Perlu Ada!

  • Whatsapp
Eks megabintang Barcelona, Lionel Messi menangis dalam pidato perpisahannya sebagai pemain Barca, Minggu (8/8/2021). [Tangkapan layar YouTube Barcelona]

JurnalPatroliNews – Momen perpisahan dengan Barcelona buat Lionel Messi banjir air mata ternyata menarik perhatian salah satu budayawan kondang Indonesia, Sudjiwo Tedjo.

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona yang benar-benar menjadi kenyataan ternyata turut menarik perhatian tokoh publik ternama Indonesia, Sudjiwo Tedjo.

BACA JUGA :

Sudjiwo Tedjo menyoroti Lionel Messi yang berlinang air mata saat menggelar konferensi pers di Stadion Camp Nou pada Minggu (8/8/2021).

Dalam konferensi pers tersebut, Messi dihadapkan dengan segudang pertanyaan dari wartawan yang hadir memborbadir dirinya terkait kejelasan masa depannya.

Beberapa poin penting yang didapat dalam konferensi pers tersebut seperti kejelasan jika Messi benar-benar pergi dari Barcelona.

Dan benar adanya jika banyak klub yang tertarik meminangnya, termasuk kemungkinan raksasa Perancis, Paris Saint-Germain menjadi pelabuhan selanjutnya.

Meski begitu, Messi juga meyakinkan para penggemar dan awak media bahwa hingga saat ini ia masih belum memutuskan kemana akan pergi.

Walaupun isu bergabung dirinya ke PSG sangat kuat, dengan klaim konglomerat Qatar pemilik klub tersebut yang menyebut kesepakatan nyaris 100 persen.

“Mungkin saja, tapi sampai hari ini saya tidak ada kesepakatan dengan siapa pun,” ucap Lionel Messi.

“Saat pernyataan itu keluar, saya mendapat banyak tawaran, klub manapun tertarik. Tapi saya belum memutuskan apapun, namun ada pembicaraan,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, kepergian Messi dari Barcelona sangat membuat pria Rosario itu merasakan sakit yang sangat amat mendalam.

Hal itu terlihat beberapa saat ketika Messi berada di mimbar konferensi pers, air matanya tak terbendung membahasi pipi hingga membuatnya berkaca-kaca.

Momen inilah yang menarik perhatian Sudjiwo Tedjo, hingga bahkan membuatnya mengunggah momen Messi menangis bersedih lewat akun Twitter pribadi.

Tak hanya itu, pemusik sekaligus aktor berusia 58 tahun itu menyebut Messi tak seharusnya meneteskan air mata jika susah memberi pengumuman terlebih dulu.

“Air mata perpisahan ini tak perlu ada,” tulis Sudjiwo Tedjo.

“Anda jauh hari ia sudah pasang tak terhingga baliho di seluruh Eropa,” imbuhnya.

Hingga saat ini satu-satunya klub yang sangat kuat dipastikan menjadi labuhan baru Messi hanya Paris Saint-Germain.

Manchester City dipastikan sulit untuk mendatangkannya meski memiliki sosok Pep Guardiola, hal itu karena klub tersebut sudah keluar dana banyak untuk Jack Grealish.

Sementara klub top Eropa lainnya seperti Juventus, Bayern Muenchen hingga Ajax Amsterdam belum diketahui melakukan loby ke Messi atau hanya menanti akhir drama ini.

(sc)

Pos terkait