Akibat Gempa Hall B Sario Hancur; Gempa Yang kuat Atau Bangunan Yang Asal Jadi?

JurnalPatroliNews – Manado – Gempa Yang barusan menghantam kota Manado memang bertekanan cukup kuat, anak kosan juga berhamburan keluar.

Kejadian tersebut merobohkan Hall B lapangan koni Manado, menurut saya ini hal yang sangat ironis pasalnya gedung tersebut belum lama direnovasi.

Artian kosan saya saja yang bisa dikata bangunannya sudah cukup tua tak ada kerusakan apapun, lapangan koni yang baru saja di renovasi dengan mudahnya bisa ambruk.

Melihat hal demikian ada sesuatu yang mengganjal dalam fikiran saya, apakah Gempa Yang kuat Atau Bangunan Koni yang asal jadi? Saya rasa hal tersebut perlu mendapat respon dari pihak terkait, terlebih dari dinas PUPR sendiri.

Hal ini perlu mendapat ketegasan agar Bangunan pemerintahan tidak asal jadi semata, pasalnya anggaran yang dipakai adalah APBD yang tak tanggung-tanggung besarnya karna menembus angka Rp.14.476. 000.000 Artinya uang tersebut adalah uang rakyat. Terkait kerusakan tersebut Intansi ataupun oknum terkait rekonstruksi kong perlu di evaluasi dan diminta pertanggungjawaban.

Komentar