Tingkatkan Layanan Informasi Publik, Wakil Wali Kota Tangsel Imbau Perangkat Daerah Saling Berkoordinasi

JurnalPatroliNews – CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan Sosialisasi Layanan Informasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan PPID Pelaksana yang bertempat di Aula Ruang Rapat Gedung 3, Puspemkot Tangsel, pada Senin (11/09).

Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan bahwa Sosialisasi Layanan Informasi PPID dan PPID Pelaksana ini menjadi acuan untuk para Perangkat Daerah di Tangsel untuk saling berkoordinasi dalam meningkatkan sistem kualitas layanan informasi publik.

“Sesuai dengan penerapan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di lingkungan pemkot tangsel untuk memberikan pelayananan ketersediaan informasi publik setiap saat, berkala dan merata. Tentu seluruh OPD untuk saling berkoordinasi dengan PPID pelaksana dalam mendorong kualitas layanan informasi publik,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah menjadi tuntutan seluruh perangkat daerah untuk memberikan yang terbaik di Provinsi Banten dalam menjamin keterbukaan informasi publik bagi seluruh warga Tangsel. Ia meminta seluruh perangkat daerah bisa fokus dalam menjalankan terkait layanan informasi publik ini.

“Karena kita juga dituntut untuk selalu menjadi yang terbaik di Provinsi Banten, kita tunjukan kinerja kita yang terbaik ini. Setiap OPD harus menjadi contoh hingga bisa menjamin keterbukaan informasi publik untuk seluruh warga,” ucapnya.

“Kita dorong masyarakat Tangsel untuk menjadi masyarakat yang pintar dan cerdas dalam menghadapi kecepatan digitalisasi dan teknologi,” tambahnya.

Komentar