Aktivis SULUT Dukung Dicky Tamara Cagub SULUT

JurnalPatroliNews – Sulut,- Salah satu pemimpin yang layak dan patut diperhitungkan dalam perhelatan Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen TNI (Purn) Dicky Tamara SE., merupakan Perwira Tinggi TNI yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi bahkan menduduki jabatan strategis di Matra Angkatan Darat Indonesia.

Aktivis Sulawesi Utara Stenly Sendow, SH, menerangkan bahwa Dicky Tamara layak di dorong menjadi pemimpin Sulut dengan dasar akan segudang prestasi juga pengalaman dan memiliki dedikasi tinggi, loyalitas dalam bekerja serta memiliki sikap jujur.

“Sulawesi utara butuh pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi, loyalitas dalam bekerja, bijaksana terlebih memiliki sikap yang jujur dan bertanggungjawab. saya meyakini bahwa Dicky Tamara layak menjadi pemimpin sulut dengan dasar akan segudang prestasi serta pengalaman yang ia miliki,” ujar Stenly kepada wartawan JurnalPatroliNews, Kamis (23/5/24).

Dia, menambahkan, pengalaman Stenly mulai dari Kaurprog Bagprog Sekretariat Direktorat Keuangan TNI-AD (1992), kemudian lama berdinas di lingkungan Pasukan Baret Hijau Komando Cadangan Strategis TNI-AD (Kostrad) mulai dari Paursil Pekas Makostrad (1993), Papekas Brigif 6 Divif 2 Kostrad (1995), Kaurbuk Pekas Makostrad (1997), Papekas Menarmed 2 Divif 1 Kostrad (1998) dan Parik Keuangan di Inspektorat Kostrad (2000).

Sempat juga menjadi Papekas Kontingen Garuda XIV-F/Untaes (1996), Gumil di Pusdik Keuangan TNI-AD (2003) dan Pabanda Progdalwasgar Spaban 1/ Ren Staf Operasi Mabes TNI-AD (2004) Kemudian dirinya bertugas di Mabes TNI sebagai Pasirengar Set Pusat Pengendalian Operasi Mabes TNI.(2005) Selanjutnya sebagai Pamen Dephan, bertugas sebagai; Kasubbag Mingar Baglakgar Biro perencanaan Setjen Dephan (2009), Kasubbag Minada Bagfasbang Biro Umum Setjen (2012), Kasubbag TU Bagpam Biro Umum Setjen Kemenhan(2015), Analis Madya Pusat Keuangan Kemenhan (2016), Kabag TU Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan Kemenhan (2018), Auditor Madya Inspektorat Jenderal Kemenhan (2021) dan Kabag Bekhar Biro Umum Setjen Kemenhan (2022).

Sebagai informasi, Brigjen TNI (Purn) Dicky Tamara, mulai bergabung di TNI dengan mengikuti Pendidikan Sekolah Perwira Militer Wajib (Sepamilwa ABRI 91/92) di Akademi Militer Magelang, juga pernah digembleng dalam pendidikan dan pelatihan di Pusdik Keuangan, Pusdik Jasmani TNI-AD dan Pusdiklat Manajemen Badiklat Kemenhan serta Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

“Adapun sederet penghargaan yang didapatkan oleh Dicky Tamara mulai dari Satyalancana Santi Dharma, Satylancana Kesetian VIII, Satyalancana Dwidya Sistha, Satyalnacana Kesetiaan XVI, Satylancana Kesetiaan XXIV, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, dan Bintang Yudha Dharma Nararya serta medali Untaes,” pungkas Stenly.

(Alvian)

Komentar