Usai Proses Pemakaman Presiden Raisi, Pemimpin Hamas Temui Ayatollah Ali Khamenei. Bahas Apa?

JurnalPatroliNews – Iran,- Presiden Iran Ebrahim Raisi, yang tewas dalam insiden helikopter, akan dikebumikan di kampung Halamannya di Mashhad, setelah melalui berbagai upacara penghormatan, pada Kamis malam (23/5/24).

Jenazah Presiden Raisi, dibawa dari Birjand, Provinsi Khorasan Selatan, dan sudah tiba di bandara Shahid Mashinejad, pada sore hari ini.

IRNA, Media resmi Pemerintah Iran, mengabarkan, Teheran sudah menyiapkan 500 Masjid bagi pelayat yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Raisi.

“Lima ratus masjid telah disiapkan untuk menyambut orang-orang di seluruh Masyhad,” tulis IRNA.

Adapun Raisi, akan dimakamkan di kuil yang sama dengan Imam Reza Ali. Sementara Husain Amirabdollahian, Menteri Luar Negeri Iran, bakal dimakamkan di kuil Shah Abdol Azim dekat Teheran.

Prosesi penghormatan terakhir untuk Raisi dan pejabat Iran yang lain, dimulai di Tabriz, Qom, Teheran, dan baru selesai dilakukan di Provinsi Khorasan Selatan.

Selanjutnya, usai Raisi dan rekannya dimakamkan, Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei, akan memimpin upacara doa untuk para korban tewas pada hari Sabtu (25/5/24).

Komentar