Antusias, Guru dan Siswa SMA/SMK di Karangasem Sambut Gubernur Bali Koster di SMKN 1 Amlapura

Perjuangan Hidup Gubernur Koster Menginspirasi Para Siswa

JurnalPatroliNews.co.id – Amlapura,- Ratusan siswa SMA/SMK di Kabupaten Karangasem sangat kagum dan terinspirasi atas perjuangan hidup Wayan Koster yang semasa hidupnya waktu kecil berada dalam garis kemiskinan bersama keluarganya di Desa Sembiran, Buleleng, dan kini sukses menjadi Gubernur Bali dengan memiliki visi pembangunan Bali, NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI melalui POLA PEMBANGUNAN SEMESTA BERENCANA menuju BALI ERA BARU.

Inspirasi dan rasa bangga tersebut didapatkan langsung dari Gubernur Bali, DR Ir I Wayan Koster, MM, dalam acara Gubernur Bali Menyapa yang berlangsung di SMKN 1 Amlapura, Karangasem, Sabtu (Saniscara Wage, Medangsia) 26 Agustus 2023 pagi dan dihadiri oleh Bupati Karangasem, Gede Dana.

Gubernur Koster yang disambut antusias oleh para guru dan siswa SMA/SMK di Kabupaten Karangasem menyampaikan perjuangan hidupnya untuk keluar dari garis kemiskinan dimulai saat orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai generasi yang ulet, cerdas, dan aktif berorganisasi saat menempuh pendidikan di Sekolah Dasar, SMP Bhaktiyasa Singaraja, SMA Negeri Singaraja sampai mendapat juara umum, kemudian lulus kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1987 dengan gelar Sarjana Matematika.

Kemampuan pengetahuan Koster yang mempuni dengan pengalaman organisasinya sebagai aktivis menjadikan pria kelahiran 20 Oktober 1962 mendapatkan kepercayaan sebagai tenaga honorer dan diangkat menjadi PNS di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Wayan Koster kemudian memutuskan untuk mundur menjadi PNS dengan memulai karier di dunia politik menjadi kader PDI Perjuangan dan terpilih sebagai Anggota DPR RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan.

Salah satu kebijakan yang diperjuangkan Wayan Koster di DPR RI ialah mampu memberikan keberpihakan terhadap dunia pendidikan di Negara Indonesia dengan keluarnya UU Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen.

Komentar