Astaga! Bocah 10 Tahun di Minahasa Kena Tembak Air Soft Gun Milik Tetangganya

JurnalPatroliNews – Minahasa,– Bocah berusia 10 tahun berinisial A di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), tertembak senjata jenis air softgun. Terduga pelakunya tak lain adalah tetangganya sendiri yakni pria berinisial R (48).

Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dia menjelaskan jika kejadian tersebut terjadi pada Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 17.30 Wita, sedangkan lokasi kejadian di rumah korban Kelurahan Luaan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa.

“Peristiwa diduga berawal dari adu mulut antara terduga pelaku penembakan R dengan Ateng, orang tua dari korban,” ungkap AKBP Ketut.

Kejadian tersebut bermula dari hal sepele, pelaku R tidak terima karena ranting pohon lemon milik Ateng sudah melewati pagar beton pembatas rumah hingga mengenai bangunan rumah milik terduga pelaku.

“Sempat terjadi adu mulut, lalu terduga pelaku mengambil senjata jenis air softgun yang ada di lantai dua rumah,” ungkap AKBP Ketut.

Setelahnya, dari lantai dua rumah terduga pelaku menembak empat kali ke arah atap rumah Ateng yang sempat berselisih dengannya

“Akibat penembakan tersebut, salah satu peluru mengenai anak dari Ateng tetangganya,” ujar Ketut.

Kejadian penembakan air soft gun ini yang kemudian viral di media sosial ini, sedang bocah 10 tahun yang menjadi korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Disesalkan dari peristiwa tersebut yang menjadi korban malah anak yang tidak tahu-menahu perihal permasalahan antar tetangga tersebut

“Terduga pelaku sudah diamankan pada pukul 22.30 WITA di daerah Tondano dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” tandas AKBP Ketut.

Komentar